Yogyakarta, Aktual.com – Polda DI Yogyakarta langsung memeriksa Dokter Rica Trihandayani, warga Sleman, DI Yogyakarta yang dilaporkan hilang sejak 30 Desember 2015 lalu karena diduga ikut aliran tertentu.

Bersama Richa, ikut diperiksa tiga orang lain dari Boyolali yang juga ikut aliran yang sama, berinisial E,M dan N.

Kapolda DIY Brigjen Erwin Triwanto mengatakan mereka diamankan di Bandara Iskandar Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah pagi tadi, sekitar pukul 06.00 WITA.

Dari Pangkalan Bun, mereka lalu diterbangkan ke Bandara Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah. Tiba sekitar pukul 13.00Wib di Semarang, mereka langsung dibawa ke Yogyakarta dengan pengawalan ketat polisi. Tiba di Yogyakarta pukul 15.35 WIB.

Selain Richa dan tiga orang dari Boyolali yang disebut sebagai ‘korban’ oleh polisi, dua orang juga ikut diamankan, salah satunya masih kerabat Richa. Mereka diduga menjadi perekrut.

Sejauh ini, belum didapat keterangan dari mulut korban dan perekrut. Sebab mereka masih bungkam. “Motif terkait perekrutan masih belum bisa diungkap karena mereka memilih tutup mulut,” kata Kapolda DIY Brigjen Erwin Triwanto, di Yogyakarta, Senin (11/1).

Artikel ini ditulis oleh: