Kasus Kopi Mirna (Aktual/Ilst.Nelson)
Kasus Kopi Mirna (Aktual/Ilst.Nelson)

Jakarta, Aktual.com – Kasus tewasnya Wayan Mirna Salihin setelah meminum kopi yang kemudian ditemukan sianida menjadi bahan pemberitaan media akhir-akhir ini.

Dalam kasus ini nama Jessica Kumala Wongso hampir menjadi sorotan pemberitaan karena selalu dikaitkan dengan tewasnya Mirna.

Bukan hanya itu, beberapa pernyataan wanita lulusan Disan Grafis Billy Blue Collage, Sidney ini juga kerap kali mengundang tanda tanya. Apalagi bila berkaitan dengan Mirna, sering kali pernyataannya dibantah.

Berikut ini beberapa pernyataa Jessica yang dibantah Dharmawan, ayahanda Mirna:

Pertama, saat Jessica menolak jika dirinya dituduh sebagai pelaku atas terbunuhnya Mirna. Dharmawan mengatakan, pada kenyataannya Jessica lah yang memesankan kopi itu untuk anaknya.

Kedua, saat Jessica mengaku mengenal lama keluarga Mirna, termasuk ibu dan saudara kembar Mirna. Namun disampaikan oleh Dharmawan, bahkan dirinya baru pertama kali melihat Jessica dan tahu wanita tersebut bernama Jessica saat anakya sudah tidak bernyawa di rumah sakit.

Ketiga, Jessica mengaku hanya memesan air mineral di Kafe Olivier karena memiliki sakit maag di lambungnya. Dharmawan membantah, Jessica juga membeli kopi Cocktail yang bahkan mengandung kadar alkohol.

Sejak peristiwa 6 Janurai 2016 lalu, hingga saat ini dua puluh empat hari usai Mirna menghembuskan napasnya, pihak kepolisian belum juga menetapkan siapa pelaku utamanya.

()