Jakarta, Aktual.com — Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) MS Kaban menilai Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah dibangun atau dicitrakan melalui timnya hingga membuat publik terkecoh. Ahok, kata dia, dicitrakan layaknya The Santo, manusia bersih.

“Jadi sudah dibangun imej seperti The Santo, manusia bersih. Yang salah dibuat menjadi benar, yang keliru dibuat menjadi tidak keliru,” kata Kaban kepada wartawan, Minggu (17/4).

“Dibuat sedemikian rupa seperti blaming game, orang bisa membolak-balik sebuah berita di media sosial, yang jelas-jelas menurut akal sehat itu keliru,” lanjutnya.

PBB menyerukan kepada segenap kadernya merapatkan barisan guna menyikapi berbagai permasalahan di tengah-tengah masyarakat. Hal ini agar masyarakat tahu, bahwa PBB sebagai partai politik tidak pernah lalai ataupun lari dari visi dan misi perjuangan.

PBB juga mengajak kader-kadernya berdoa secara sungguh-sungguh untuk melapangkan jalan dari niat baik Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra yang maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Karena ini sudah terjun, sudah melangkah. Sekali mengembangkan layar, pantang untuk kembali ke pantai. Harus maju terus,” jelas Kaban.

Sebelumnya, Yusril mengatakan pentingnya menjaga konsistensi dalam setiap perjuangan sehingga tujuan melakukan perubahan-perubahan politik yang besar dalam waktu singkat dapat terlaksana. Konsolidasi internal sangat penting guna mempertahankan eksistensi partai.

“Pilkada akan kembali digelar 2017. Demikian juga pemilu serentak 2019. Jadi tidak ada pilihan lain, kecuali ikut terlibat dalam agenda-agenda baik daerah mapun yang bersifat nasional,” demikian Yusril.

Artikel ini ditulis oleh: