Jakarta, Aktual.com — Komisi III DPR RI hari ini menggelar Rapat Kerja bersama mitra kerja yakni Kepolisian Republik Indonesia. Namun, dalam kesempatan ini Kapolri Jenderal Badrodin Haiti tak bisa hadir lantaran sedang melaksanakan tugas di luar negeri.

Hal itu disampaikan, Asisten Kapolri Bidang Perencanaan Anggaran (Asrena) Polri Irjen Arif Wachyunadi dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR RI, di Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (8/6).

“Kapolri tidak bisa hadir karena tugas ke luar negeri dan Wakapolri (Budi Gunawan) ke istana negara,” kata Arif.

Dalam rapat yang membahas ikhwal APBN Perubahan 2016, kepolisian tengah menyampaikan kebutuhan anggaran tambahan sebesar Rp8,9 triliun.

“Polri mengajukan kebutuhan anggaran tambahan dalam penetapan APBN Perubahan tahun anggaran 2016 sebesar Rp8.939 triliun,” sebut Arif.

Dimana, sambung Arif, anggaran tambahan itu meliputi kebutuhan mendesak, salah satunya dalam rangka penanganan terorisme sebesar Rp1,925 triliun.

“Untuk itu Polri telah mengajukan kebutuhan anggaran tambahan kepada presiden RI dengan surat nomor : B/555/I/2016 tanggal 26 Januari 2016 perihal penguatan Densus 88 Anti Teror Polri, Korbrimob Polri dan Baintelkam Polri,” pungkas jenderal bintang dua itu.

Artikel ini ditulis oleh:

Reporter: Novrizal Sikumbang