Jakarta, Aktual.com – Sebanyak 40 ambulans telah dikirim ke Subang, Jawa Barat, untuk membantu membawa korban meninggal akibat peristiwa kecelakaan bus pariwisata di Tanjakan Emen, Sabtu (10/2).

Kasatlantas Polres Tangerang Selatan, AKP Lalu Hedwin di Tangerang Minggu mengatakan, mobil tersebut akan berangkat dari Subang sekitar pukul 07.00 WIB dengan pengawalan kepolisian.

Setelah tiba di Kota Tangerang Selatan, jenazah akan dibawa ke RSUD Tangerang Selatan untuk kemudian di mandikan hingga siap untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

“Kepolisian akan membantu proses kelancaran dalam membantu membawa korban dari Subang hingga ke Kota Tangerang Selatan,” ujarnya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, Suhara Manulang memastikan jika Pemkot Tangerang Selatan akan membantu dalam proses pengurusan seluruh korban yang meninggal maupun luka – luka.

Untuk pemakaman, Pemerintah Kota Tangerang Selatan pun sudah menyiapkan di tempat pemakaman umum (TPU) di Legoso.

Sebelumnya, bus yang berisi rombongan dari Koperasi Simpan Pinjam Permata Ciputat Tangerang Selatan sedang berwisata ke Gunung Tangkuban Perahu.

Saat akan pulang melalui Subang kota tepatnya di tanjakan Emen, bus oleng dan menabrak sepeda motor hingga akhirnya menabrak tebing dan terguling.

(Nebby)