Bandung, Aktual.com — Hari ini adalah pembukaan acara kompetisi ‘Indonesia Open X-Sport Championship (IOXC) 2015’ di Telkom University, Bandung, Jawa Barat. Para peserta yang akan mengikuti kompetisi olahraga ekstrim tersebut telah melakukan pelatihan serta persiapan untuk pertandingan besok.

Akan ada perlombaan seperti BMX ‘freestyle’, Skateboard, Aggressive Inline, Bboy, dan Basket frestyle. Pertandingan olahraga ekstrim ini akan dimulai penilaiannya dari tanggal 3 Oktober sampai dengan 4 Oktober 2015.

“Hari ini data peserta yang sudah kita terima sekitar 400 peserta yang akan mengikuti kompetisi besok. Hari ini pratice-nya, persiapannya untuk besok,” jelas Bambang Hermansyah, selaku Kepala Bidang Olahraga Petualangan Tantangan dan Wisata, kepada Aktual.com, di Bandung.

Ia kembali menjelaskan bahwa peserta tidak hanya datang dari Indonesia tetapi juga dari berbagai negara seperti Malaysia, Singapura, Jepang, Filipina, Thailand, Jerman, Hungaria, Australia dan Kanada. (Laporan Kontributor Aktual.com di Bandung: Vina Fatma).

()