Jakarta, Aktual.com – Direktur Eksekutif Vol Populi Survei, Basynursyah mengatakan berdasarkan hasil survei terhadap 3 paslon Gubernur-Wakil Gubernur Kalbar yang akan bertarung di Pilkada 2018, hampir 46 persennya memilih paslon Milton Crosby-Boyman.

Pilkada Kalimantan Barat akan ada 3 pasang calon yang akan bertanding pada Juni 2018. Pasangan tersebut adalah Sutarmidji-Ria Norsan, dimana keduanya beretnik Melayu dan beragama Islam.

Kemudian Karolin Margareth Natasya- Suryadman Gidot yang berlatar belakang etnik Dayak dan beragama Kristen. Kemudian pasangan Milton Crosby-Boyman Harun adalah pasangan yang berbeda etnik yaitu Dayak-Melayu dan beragama Kristen – Islam.

“Pada saat ditanya dengan soal terbuka tentang pasangan kepala daerah Kalimantan Barat yang akan dipilih sebagai Gubernur dan wakil Gubenrnur, secara spontan menjawab akan pilih pasangan Milton Crosby -Boyman Harun,” ujarnya, Sabtu (17/2).

Dari jawaban tersebut kata dia, Milton Boyman dipilih sebanyak 43,3 persen responden. Disusul, Sutarmidji-Ria Norsan sebanyak 21,1 persen dan Karolin Margareth Natasya-Suryadaman Gidot 17,9 persen. Sementara yang tidak memilih sebanyak 17,7 persen.