Kembang Api menghiasi udara di atas Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8), malam. Asian Games 2018 yang diikuti oleh 45 Negera Asia akan berlangsung di Jakarta dan Palembang secara resmi dimulai 18 Agustus 2018 dan akan ditutup pada 2 September 2018. AKTUAL/Pool

Jakarta, Aktual.com – Petugas Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menyiapkan skema pengalihan arus kendaraan saat upacara penutupan Asian Games 2018 di sekitar Gelora Bung Karno (GBK), Senayan Jakarta Pusat pada Minggu (2/9).

“Pengalihan dilakukan terhadap empat ruas jalan demi mensukseskan penutupan Asian Games di Jakarta,” kata Kakorlantas Polri Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa di Jakarta, Sabtu (1/9).

Royke menyebutkan penutupan ruas jalan pada bagian utara Persimpangan Lapangan Tembak, bagian selatan (Jalan Hang Lekir dan Jalan Pakubowono), Jalan Pintu FX Sudirman atau Jalan Pintu I Senayan.

Royke menuturkan kendaraan dari arah Bundaran Senayan lurus ke Semanggi, kendaraan dari pintu masuk FX Sudirman yang melalui Jalan Jenderal Sudirman dibuka untuk keluar-masuk kendaraan dan pintu keluar yang melalui Jalan Pintu Satu Senayan ditutup.

Meski ada pengalihan, ruas Jalan Gatot Subroto hingga Slipi dan Sudirman menuju Semanggi akan berlaku normal.