Demo Mahasiswa Di Depan Kediaman SBY

Jakarta, Aktual.com – Polri ogah dibilang kebobolan terkait adanya demonstrasi yang digelar di depan rumah Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (6/2) kemarin.

Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar menyatakan, pihaknya telah berlaku sigap mengetahui adanya demonstrasi di kediaman SBY. Polisi langsung dikerahkan untuk melakukan pengamanan di lokasi demo.

“Saya dengar dari Polres Jakarta Selatan melakukan langkah-langkah pengamanan. Mereka cepat,” kata dia di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (7/2).

Mengenai surat perizinan atau surat pemberitahuan dari aksi tersebut, Boy mengaku belum mengetahui persis. Saat ini pihaknya tengah menelusuri apakah aksi tersebut sudah mengantongi perizinan.

“Itu yang sedang ditelusuri apakah sudah dikirimkan atau belum. Tapi seingat saya Kapolres segera melakukan langkah-langkah,” jelasnya.

“Namanya kelompok masyarakat berunjuk rasa, ya ada di kantor pemerintahan, bisa di lokasi umum, perkantoran swasta yang penting kan tidak melakukan tindakan anarkis dan mematuhi aturan,” sambung Boy,

Hingga kini, sambung Boy, belum ada satu pun laporan dari pihak yang merasa keberatan terhadap demonstrasi di rumah SBY tersebut.

“Belum ada, saya belum dengar langsung,” pungkasnya

(Fadlan Syam Butho)

Artikel ini ditulis oleh: