Jakarta, Aktual.com — Panitia Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar menyebar undangan kepada 11 calon ketua umum untuk menghadiri sosialisasi bakal calon ketum. Yang menarik, putra mantan Presiden Soeharto, Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto juga menjadi salah satu dari sebelas undangan kandidat calon orang nomor satu di partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Yang jelas Pak Tommy teman saya. Beliau apapun yang dilakukan pasti komunikasi dengan saya,” ujar calon ketua umum Ade Komaruddin menanggapi hal tersebut di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (2/5).

Sementara, Ketua SC Munaslub Partai Golkar Nurdin Halid membenarkan bahwa anak emas Presiden Indonesia ke-2 itu merupakan salah seorang kandidat caketum.

“Pak Tommy Soeharto diundang, karena beliau ada utusan ikut serta, jadi diundang,” ungkap Nurdin pada kesempatan yang sama.

Namun, Nurdin sendiri belum mengetahui apakah Tommy sudah melakukan deklarasi sebagai caketum atau belum.

“Saya tidak tahu itu. Masih banyak calon kan belum deklarasi,” katanya.

Nurdin menjelaskan, utusan yang dimaksud yakni bahwa ada utusan yang datang meminta untuk diundang pada acara sosialisasi tersebut. Lagipula, kata dia, munaslub membuka peluang bagi semua kader untuk ikut berkompetisi memperebutkan kursi ketua umum di Partai Golkar.

“Jadi kita beri undangan. Ini kan seluruh kader Golkar kita buka. Diberi ruang kesempatan yang sama kepada seluruh kader partai yang merasa punya kompetensi, kapasitas, dan mau mencalonkan diri jadi ketua umum,” jelas Nurdin.

()

()