Kembalinya Setya Novanto diposisi ketua DPR RI. (ilustrasi/aktual.com)
Kembalinya Setya Novanto diposisi ketua DPR RI. (ilustrasi/aktual.com)

Jakarta, Aktual.com – Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menggelar Pertemuan dengan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Rabu (23/11).

Ketua Umum Golkar, Setya Novanto mengatakan pertemuan tersebut dalam rangka menguatkan politik bangsa ditengah kondisi nasional yang bergejolak.

“Pertemuan hari ini, kita tahu pak Zulkifli Hasan selaku ketum PAN yang sudah jauh-jauh hari untuk silaturahmi dalam rangka menguatkan bersama dalam politik kebangsaan, dengan situasi nasional yang sekarang berkembang,” ujar Novanto saat akan menyambut Zulkifli di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu (23/11).

Novanto yang digadang-gadang bakal kembali menduduki kursi ketua DPR itu berharap, pertemuannya dengan Ketua MPR tersebut bisa sama-sama menjalankan misi perdamaian dalam bermasyarakat hingga ke seluruh pelosok daerah di Tanah Air.

“Kita harapkan bisa bersama-sama menjalankan pesan damai, mulai dari tingkat pusat, daerah, maupun di tingkat kabupaten, kecamatan bahkan di kelurahan,” ungkap Pria yang akrab disapa Setnov itu.

Kedua, lanjut dia, untuk menjaga stabilitas ekonomi dalam pembangunan ekonomi nasional. Apalagi, kata Setnov, pertumbuhan ekonomi sudah di atas lima persen sehingga diharapkan akan terus naik.

“Semua ini bisa terjalin apabila dalam stabilitas ekonomi, kita bisa bersama-sama membangun kepentingan bangsa dan negara,” katanya.

Ketiga, untuk sama-sama mendukung pemerintahan Jokowi-JK. Diharapkan, kesolidan antar partai pendukung bisa mewujudkan kesejahteraan bagi rakyat.

“Apa yang kita dukung untuk bisa kita wujudkan demi kesejahteraan bangsa Indonesia,” tutur dia.

Legislator asal NTT ini juga mengaku, pertemuannya kali ini salah satunya juga akan membahas permasalahan aksi super damai pada 2 Desember mendatang. Ia ingin, pada demo nanti masyarakat tetap tenang dan damai untuk menjaga stabilitas ekonomi nasional yang sedang merangkak naik.

“Kita harapkan semua pihak para ulama, santri, mari kawal bersama agar damai demi utuhnya persatuan bangsa, kesejahteraan bangsa kita. Agar suasana damai ini bisa meningkatkan masalah ekonomi kita,” pungkas Setnov.[Nailin in Saroh]

(Andy AbdulHamid)