Jakarta, aktual.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (BTP) mendukung PDI Perjuangan untuk kembali memimpin pada Pemilu 2019 nanti. Bahkan, BTP secara lugas meminta supaya masyarakat Jakarta untuk memberikan suaranya kepada dua calon legislatif (Caleg) dari daerah pemilihan (Dapil) DKI Jakarta.

“Buat warga Jakarta kali ini pilihlah untuk DPRD Ima (Mahdiah) nomor 4, dan Charles (Honoris) nomor 2 (untuk DPR RI),” kata BTP seperti yang dilansir media sosial, Rabu (30/1).

Dalam kegiatan blusukan yang dilakukan kedua Caleg dari PDI Perjuangan tersebut, ia juga menyampaikan, bila ingin membantu pemerintahan kedepannya kembali membaik, maka harus dimulai dari memilih legislatif yang tepat terlebih dahulu.

“Jadi harapan saya kalau kita mau membantu pemerintahan yang baik, menangkanlah (PDI Perjuangan) di pemilu ini,” tambah mantan Bupati Belitung Timur tersebut.

Dengan kemenangan itu, BTP berharap, PDI Perjuangan bisa memimpin di DPRD DKI Jakarta dan juga DPR-RI. “Bisa mencapai 35 persen suara seperti zaman kejayaan 1999 dulu, waktu kejatuhan Orde Baru,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, BTP tidak berkomentar soal kapan dia akan secara resmi bergabung ke PDI Perjuangan. “Saya mau jalan-jalan dulu, sudah 20 bulan setengah saya ditahan, sekarang mau jalan-jalan,” melekat Ahok yang disambut tawa Ima dan Charles.

Untuk diketahui, kedua Caleg memang dikenal dekat dengan sosok BTP. Ima Mahdiah adalah caleg nomor 4 DPRD DKI Jakarta untuk Dapil X (Kembangan, Kebon Jeruk, Grogol Petamburan, Taman Sari dan Palmerah).

Sedangkan, Charles Honoris caleg nomor 2 DPR-RI untuk Dapil DKI Jakarta III (Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu). Keduanya memang dikenal dekat dengan BTP.

(Zaenal Arifin)