Cagub DKI Jakarta nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberi pidato politik dalam kampanye di Djakarta Theater, Minggu (30/10/2016). Dalam pidatonya ini, Agus memaparkan visi-misi sekaligus program-program unggulan yang mereka bawa pada Pilgub DKI 2017. Mengenakan jas hitam trendi, mantan Danyon 203/Arya Kemuning itu tampil elegan. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com-Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono menyindir Gubernur DKI Jakarta non akif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang kerap berkata kasar.”Pemimpin harus mencegah ucapan dan perilaku yang kasar. Karena perilaku dan ucapan yang kasar, gampang dikeluarkan tapi melukai dan menyayat-nyayat hati rakyat,” kata Agus saat menyampaikan pidato politiknya di Djakarta Theater, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (30/10).

Menurut putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut, tidak sewajarnya seorang pemimpin melukai hati rakyatnya. Sebab, seluruh rakyat yang dipimpinnya tersebut memiliki hak untuk tinggal di kotanya dengan tentram.

Agus melanjutkan, seorang pemimpin memang sudah seharusnya bersikap tegas. Tapi, sikap tegas tersebut tidak harus ditunjukkan dengan kasar dan beringas.

Seorang pemimpin juga harus bisa bersikap cepat dalam mengambil keputusan. Tapi, tentunya tanpa mengesampingkan undang-undang dan aturan yang berlaku. “Tegas tidak berarti kasar dan beringas. bertindak cepat tidak berarti melanggar undang-undang dan aturan,” ucap Agus.

()