Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan sambutan saat Rapimnas III Partai Golkar di JCC, Senayan, Jakarta, Senin (18/12/2017). Partai Golkar menggelar Rapimnas III hari ini, dengan agenda pengesahan hasil rapat pleno mengangkat Airlangga sebagai ketum dan menegaskan kembali dukungan untuk Joko Widodo (Jokowi) maju di Pilpres 2019 sebagai calon presiden. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut tiga hal yang menjadi kriteria untuk menjadi Sekretaris Jenderal Partai Golkar. Hal ini dikatakan menyusul adanya sejumlah nama kader untuk menggantikan Idrus Marham.

“Satu, anggota Golkar. Dua, pernah menjadi pengurus partai Golkar. Ketiga, tentu akan bekerja sepenuh waktu,” ujar Airlangga di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (19/12).

Beredar kabar bahwa nama Eko Wiratmoko bakal menjadi calon sekjen kuat. Apalagi, sejumlah kader mengingingkan posisi Sekjen diisi oleh seorang TNI. Namun, Airlangga enggan memberi jawaban pasti terkait kabar tersebut.

“Golkar kan sebuah partai dari masyarakat. Tentu diutamakan kader-kader masyarakat,” katanya.

Menurut Airlangga, restrukturisasi kepengurusan akan dibahas menjelang sidang.

“Tentunya Partai Golkar mempunyai banyak kader yang bisa menempati posisi-posisi strategis di partai. Tentu nanti akan diputuskan sesudah munaslub dan itu tergantung kepada hasil dari munaslub itu sendiri,” pungkasnya.

Nailin In Saroh