Jakarta, Aktual.com – Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Akbar Tanjung mengapresiasi keputusan Presiden Jokowi yang menunjuk Airlangga Hartarto sebagai Menteri Perindustrian.

“Ya kita bersyukurlah tokoh Golkar diajak untuk ikut memperkuat Jokowi, yaitu sodara Airlangga. Sehingga kami berterimakasih pada Jokowi memberikan kepercayaan pada tokoh Golkar,” ujar Akbar di JCC, Rabu (27/7).

Menurutnya, Airlangga merupakan pilihan yang tepat karena termasuk salah satu tokoh profesional. Juga, kata dia, memiliki pengalaman dan pengetahuan yang cukup khususnya di bidang industri. Airlangga pun merupakan putra Hartarto yang cukup lama menjadi menteri perindustrian.

“Itu suatu pilihan tepat. Tapi lebih daripada itu, itu adalah kepercayaan terhadap partai Golkar. Kepercayaan berarti sebuah amanah. Harus dikerjakan sebaik-baiknya,” kata Akbar.

Lebih lanjut, Akbar mengungkapkan dirinya akan menyampaikan beberapa pesan kepada Airlangga.

“Dalam satu dua jam ini insyaallah saya akan ketemu dia. Termasuk pesan yang disampaikan pak Habibie bahwa partai punya komitmen untuk mensukseskan pembangunan bangsa kita. Dalam perspektif Golkar tentu dalam bentuk karya kekaryaan. Kita membutuhkan SDM yang memiliki kemampuan, kapabilitas, kompetensi, pengalaman yang cukup. Airlangga memenuhi itu,” pungkasnya.

(Nailin In Saroh)

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Arbie Marwan