Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) berbincang dengan bakal calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (tengah) bakal calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak (kedua kiri), bakal calon Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto (kedua kanan) dan bakal calon wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim (kanan) saat acara penyerahan surat keputusan kepala daerah di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (5/1/2018). DPP Partai Golkar menyerahkan surat keputusan kepada pasangan calon Kepala Daerah yang diusung Partai Golkar pada pilkada 2018. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menitipkan masalah peningkatan sektor perindustrian di Jawa Timur kepada pasangan calon gubernur Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak.

Pasangan yang diusung koalisi Partai Golkar, Demokrat, Hanura, PAN, PPP dan Nasdem itu telah dinyatakan sebagai pemenang di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur (Pilkada Jatim) berdasarkan hasil penghitungan cepat atau “quick count” oleh sejumlah lembaga.

“Saya sempatkan mampir untuk mengucapkan selamat kepada Bu Khofifah atas kemenangannya di Pilkada Jatim,” ujar Airlangga kepada wartawan di sela kunjungannya di rumah Khofifah Indar Parawansa, Jalan Jemursari VIII Surabaya, Kamis (5/7).

Dalam kunjungannya itu, dia juga menyampaikan komitmen Partai Golkar, sebagai salah satu partai politik, yang akan terus mengawal kepemimpinan pasangan Khofifah-Emil di pemerintahan provinsi Jawa Timur selama lima tahun ke depan.

“Kami akan menjaga Ibu Khofifah selama menjalankan pemerintahan di Jawa Timur. Saya sudah mengarahkan Fraksi Partai Golkar di parlemen untuk mengamankan kebijakan yang dijalankan oleh Khofifah- Emil di Jawa timur,” katanya.

(Andy Abdul Hamid)
1
2