Penyerang Qatar Akram Afif mendapatkan trofi Top Goal Scorer Award saat serenoni juara usai final Piala Asia 2023 antara Yordania dan Qatar di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha, Qatar, pada 10 Februari 2024.

Jakarta, Aktual.com – Penyerang timnas Qatar, Akram Afif, memenangkan gelar pemain terbaik Piala Asia 2023 setelah tiga gol penaltinya membawa Qatar meraih juara turnamen.

Qatar berhasil mempertahankan gelar juara dengan mengalahkan Yordania 3-1 dalam partai final di Losail Stadium pada Sabtu (10/2). Afif, berusia 27 tahun, juga menjadi pencetak gol terbanyak turnamen dengan delapan gol.

Afif, yang bermain untuk klub Al-Sadd Qatar, sebelumnya juga membela klub-klub di Belgia dan Spanyol pada awal kariernya. Penampilannya membantu Qatar melupakan kegagalan di Piala Dunia 2022, di mana mereka tersingkir pada fase grup di kandang sendiri.

Qatar mengalami tiga kekalahan dalam Grup A Piala Dunia 2022, mencatatkan rekor terburuk bagi tuan rumah Piala Dunia mana pun. Akram Afif juga turut serta dalam timnas Qatar yang meraih juara Piala Asia 2019 dengan mengalahkan Jepang 3-1 dalam partai final, di mana ia menjadi pencetak gol ketiga lewat tendangan penalti.

Berkat penampilannya dalam Piala Asia 2019, Afif masuk dalam daftar susunan tim terbaik dan meraih penghargaan Pemain Asia Terbaik 2019.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Jalil

Tinggalkan Balasan