Jakarta, Aktual.com — Ketua Umum Alumi Universitas Indonesia Candra Motik Yusuf mengatakan pihaknya akan menggelar focus group discussion (FGD) di berbagai kampus tanah air. FGD dihelat atas dasar keprihatinan Alumi UI melihat kondisi bangsa yang terus terpuruk dari sisi perekonomian.

ILUNI UI menggandeng Front Nasional pimpinan Letjen Marinir (Purn) Suharto. Tokoh-tokoh politik, budayawan, ekonom, akademisi hingga elemen-elemen masyarakat akan dilibatkan dalam kegiatan tersebut.

“Semua ini didasari atas keprihatinan kondisi sekarang, ini mesti ada sesuatu yang dilakukan,” tegas Candra Motik kepada Aktual.com, usai FGD ‘Mewujudkan Cita-cita Proklamasi 17 Agustus 1945’ di Gedung IASTH, Jl Salemba Raya, Jakarta Pusat, Rabu (16/9).

Menurutnya, untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi bangsa Indonesia, khususnya pada pemerintahan Joko Widodo – Jusuf Kalla, seluruh elemen bangsa harus bersatu padu bergandengan tangan. Duduk bersama dan membicarakan permasalahan yang ada, berikut jalan keluarnya.

Hasil FGD, lanjut Candra Motik, nantinya diserahkan kepada pemerintah dengan harapan menerima dan mau melaksanakannya.

“Kita harapkan pemerintah (mau) jalankan. Kalau pemerintah tidak jalankan, kita harapkan rakyat sama-sama merubah itu,” jelas dia.

()