Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto (kiri) memberikan pataka Bendera Partai Golkar kepada Ketua Umum Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Fahd El Fouz A Rafiq (kanan) saat pelantikan pengurus pusat AMPG di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (8/8/2016). Rapimnas AMPG digelar sebagai konsolidasi nasional organisasi sayap kepemudaan berkualitas dan menjadi sumber lahirnya kader-kader inti Partai Golkar.

Padang, Aktual.com – Perwakilan Angkatan Muda Partai Golkar Sumatera Barat yang berasal dari 19 kabupten-kota akan mengikuti pelaksanaan jambore nasional bela negara di Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur pada 16 hingga 23 Oktober 2016.

“Kami sudah melakukan rapat akhir persiapan pelaksanaan jambore nasional bela negara tersebut beberapa hari lalu dan semua dinilai sudah siap,” kata Ketua DPD AMPG Sumbar Helmi Moesim saat dihubungi dari Padang, Senin (10/10).

Dia menjelaskan, semua persiapan baik terkait data peserta yang akan ikut, pelaksanaan administrasi dan lainnya sudah selesai dibahas dan tidak ada kendala apa pun. “Kami juga telah memberikan motivasi pada seluruh kader AMPG agar selalu menjadi yang terbaik.”

Dia menyebutkan, kegiatan jambore nasional tersebut secara umum akan diikuti sekitar 100 orang yang berasal dari 19 kabupaten-kota se-Sumbar. Menurutnya, kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk menjadikan para peserta sebagai kader terdepan Partai Golkar di provinsi tersebut.

Terkait kader yang mengikuti jambore nasional itu, katanya, nantinya akan menjalankan tugas seperti pada posisi menjadi saksi, mereka akan merekrut kader baru dan menjadi tutor di Partai Golkar.

“Saya selalu sampaikan pada seluruh kader AMPG agar mereka selalu menjaga kekompakan serta menjaga etika. Hal itulah yang menjadi salah satu poin utama.”

Dia menegaskan para kader tetap menjaga dan membangun silaturahim antar sesama agar marwah AMPG Sumbar selalu jadi acuan bagi organisasi lainnya. “Apalagi momen ini baru permulaan dan jalan ke depannya mesih panjang untuk Partai Golkar.”

(Wisnu)