Timika, Aktual.com – Kapolres Mimika AKBP Victor D Mackbon mengakui anggotanya mengeroyok Sadil, wartawan Okezone yang menyebabkan korban babak belur di Timika, Sabtu (11/11) sekitar pukul 22/50 WIT.

“Tindakan ini menunjukan tidak profesionalnya tugas kepolisian dan menciderai silahturahmi kami dengan rekan-rekan,” kata Victor ketika dihubungi dari Timika, Minggu (12/11).

Sebelumnya, anggota polisi Polres Mimika melakukan pengeroyokan terhadap Sadil hingga wajah Saldi tampak pecah di bagian kiri. Bagian lain wajahnya tampak bengkak dan lebam, dan Saldi mengaku juga mengalami sakit pada bagian rusuk kanannya.

“Saya dikeroyok sekitar enam sampai delapan orang di Pos Terpadu. Sampai di Polres, saya kembali dipukuli oleh anggota Brimob di pos penjagaan,” cerita Saldi kepada wartawan di SPKT Polres Mimika.

Kasus tersebut diduga bermula dari kegiatan pasar malam di Lapangan Indah. Saat itu sempat terjadi kericuhan. Saldi yang saat itu bersama anaknya di lapangan mengkritik aparat melalui status facebooknya.