Jakarta, Aktual.com – Dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, beragam ucapan mengalir dari sejumlah tokoh politik di dunia. Salah satunya dari Mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim.

Lewat akun twitter pribadinya, Anggota Parlemen Port Dickson ini mengucapkan selamat atas peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia kepada pemerintah. Ia berharap agar Indonesia sukses menjadi sebuah negara demokrasi terbesar di dunia.

“Dirgahayu Republik Indonesia. Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 hari ini. Saya ingin mengucapkan selamat dan berdoa agar Indonesia terus sukses dan maju sebagai antara sebuah demokrasi terbesar di dunia,” tulis Anwar seraya menandai akun twitter Presiden Joko Widodo @jokowi, pada Senin (17/8) kemarin.

Anwar yang juga baru merayakan ulang tahunnya pada 10 Agustus lalu turut menyampaikan doa agar rakyat Indonesia berhasil dalam memerangi pandemi Covid-19 ini.

Bulan Agustus nampaknya menjadi bulan kemerdekaan bagi kedua negara serumpun ini. Sebab, tepat pada tanggal 31 Agustus nanti, Malaysia juga akan memperingati hari kemerdekaannya.

(A. Hilmi)