Tangerang, Aktual.com – Sebuah gudang penyimpanan barang di kompleks Pergudangan 8 Blok MD, Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten, terbakar sehingga petugas dari pemadam kebakaran setempat harus berjibaku memadamkan api.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Kosrudin di Tangerang, Jumat (29/4), mengatakan  bahwa kebakaran yang terjadi sejak Kamis (29/4) pukul 19.40 WIB hingga dini hari api belum padam.

“Dari laporan yang kami terima, kebakaran itu sekitar pukul 19.40 WIB,” kata Kosrudin.

Delapan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan, yaitu satu unit Damkar Pos Paku Haji, satu unit Damkar Pos Sepatan, satu unit Pos Kosambi, dan dua unit Damkar Pos Mako serta tiga Damkar DKI.

“Lima unit damkar dari BPBD Kabupaten Tangerang dan sebanyak 25 personel dikerahkan. Pemadaman ini dibantu Damkar DKI sebanyak tiga unit mobil,” katanya.

Ia belum bisa memastikan penyebab kebakaran itu.

Api yang membesar, lanjut dia, membakar sedikitnya empat gudang penyimpanan koper dan satu gudang penyimpanan injeksi plastik.

“Untuk korban jiwa, tidak ada. Namun, api merembet ke lima gudang. Petugas di lapangan masih terus berupaya memadamkan api,” katanya.

Sampai dengan berita ini diturunkan, personel Dinas Pemadam Kebakaran masih berusaha memadamkan si jago merah yang membakar lima gudang penyimpanan barang itu. (Antara)

(As'ad Syamsul Abidin)