Ketua DPR Bambang Soesatyo (tengah) Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Taufiqurrahman Ruki (kiri) dan Ketua KPK Agus Rahadjo saat peluncuran buku 14 tahun KPK: Kumpulan Foto Perjalanan Pemberantasan Korupsi di Indonesia di gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (23/5/18). KPK meluncurkan buku foto 14 tahun KPK Yang Tercecer dikamar Gelap, dimana merangkum Kumpulan Foto Perjalanan Pemberantasan Korupsi di Indonesia di diabadikan oleh para Jurnalis Foto dan juga humas KPK. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Ketua DPR Bambang Soesatyo mengemukakan kesuksesannya dalam memimpin parlemen dan membuat citra parlemen berangsur membaik tak lepas dari pengalaman dan pembelajarannya di berbagai organisasi hingga komunitas.

Politikus Golkar ini mengaku bersyukur sejak dirinya menjalankan amanah sebagai Ketua DPR, citra parlemen perlahan semakin membaik di mata publik.

Terbukti dari hasil survei Charta Politika yang dilakukan beberapa waktu lalu, sebanyak 49,3 persen responden menyatakan optimistis terhadap Bamsoet.

Harapan publik terhadap membaiknya kinerja parlrmen dikatakan Bamsoet telah dijawab dengan berbagai terobosan, termasuk merampungkan RUU yang dianggap prioritas.

Bahkan setelah sukses menuntaskan RUU Anti Terorisme menjadi undang-undang, dirinya meyakinkan RUU KUHP akan rampung sebelum masa bakti parlemen pada periode ini tuntas.

(Andy Abdul Hamid)
1
2