Banjir Kota Tangerang
Wali Kota Tangerang Arif bersama sejumlah petugas tengah memantau sejumlah titik banjir. (Ist)

Tangerang, Aktual.comWali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memantau dampak banjir Kota Tangerang dan mengatakan bahwa banjir sudah mulai surut di beberapa lokasi, termasuk di kompleks perumahan di Kecamatan Ciledug.

Saat meninjau dampak banjir Kota Tangerang di kompleks perumahan Pinang Griya, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Arief mengatakan bahwa pemerintah kota sejak semalam sudah menurunkan petugas untuk membantu mengevakuasi warga dan menangani dampak banjir yang terjadi akibat hujan berintensitas tinggi dan jebolnya tanggul sungai.

“Sejak semalam petugas sudah bergerak melakukan evakuasi dan penanganan di wilayah banjir. Kini sudah berangsur surut, sekitar 30 cm,” kata Wali Kota, yang melakukan peninjauan didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tangerang Deni Koeswara serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Tangerang Ruta Ireng, Sabtu (16/7).

Ia mengatakan bahwa pemerintah kota juga sudah mengerahkan petugas untuk membangun tanggul sementara di bagian tanggul kali yang jebol atas banjir Kota Tangerang itu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tangerang Deni Koeswara mengatakan bahwa banjir terjadi di 19 titik di wilayah Kota Tangerang.

“Ada 19 titik terdampak di empat kecamatan. Sejauh ini personel dan bantuan sudah kita kerahkan, mulai dari perahu karet, pompa penyedotan, dan posko dapur umum,” kata Deni.

(Wisnu)