Petugas menghitung uang dollar AS di Cash Center Bank Mandiri, Jakarta, Jumat (10/2). Berdasarkan data Bank Indonesia, cadangan devisa Indonesia pada akhir Januari 2017 tercatat sebesar 116,9 miliar dollar AS atau lebih tinggi dibandingkan dengan posisi pada akhir Desember 2016 sebesar 116,4 miliar dollar AS. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/aww/17.

Jakarta, Aktual.com – Bank Mandiri memastikan keamanan rekening nasabah dan tidak ada pengurangan saldo seiring dengan upaya pemeliharaan sistem teknologi informasi untuk meningkatkan layanan transaksi keuangan.

“Kami pastikan rekening nasabah, aman,” kata Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas dalam pernyataan di Jakarta, Sabtu (20/7).

Rohan menjelaskan proses pemeliharaan dan peningkatan kualitas sistem teknologi informasi ini telah berdampak pada berubahnya nilai saldo sebagian nasabah.

Untuk itu, Bank Mandiri saat ini sedang melakukan normalisasi saldo rekening yang terdampak pemeliharaan sistem teknologi informasi tersebut.

“Kami memohon maaf atas kejadian ini. Saat ini kami sedang melakukan normalisasi saldo nasabah dan kami juga memastikan bahwa dana nasabah tetap aman serta tidak hilang,” katanya.

(Abdul Hamid)