Jakarta, Aktual.com – PT. Jakarta International Container Terminal (JICT) menerapkan komitmennya dengan bentuk kepedulian pendidikan anak di Jakarta Utara. Terminal Petikemas terbesar di Indonesia yang sejak tahun 2008 sangat focus pada pengembangan mutu Pendidikan untuk masyarakat di lingkungan perusahaan.

Program pengembangan ini tidak hanya terpusat pada kegiatan belajar mengajar di sekolah tapi juga pelatihan keterampilan bagi para tenaga pendidik, mulai dari usia pra sekolah hingga tingkat Sekolah lanjutan tingkat atas.

Presiden Direktur PT JICT, Gunta Prabawa mengatakan bahwa anak-anak putus sekolah di wilayah Jakarta utara juga mendapat perhatian khusus di mata management PT. JICT.

“Melalui program Rumah Belajar, anak anak putus sekolah di wilayah Jakarta Utara mendapat kesempatan kembali belajar dan mengikuti ujian persamaan nasional untuk mendapat ijazah SD, SMP dan SMP melalui ujian paket kesetaraan A, B dan C,” katanya, Sabtu (7/9).

Menurutnya kalau Rumah Belajar JICT dan Green Dock School adalah merupakan program mercu suar perusahaan dalam kegiatan CSR.

(Abdul Hamid)