Jakarta, Aktual.com — Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti meminta Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komjen Pol Anang Iskandar agar mampu mendorong kinerja Bareskrim lebih baik lagi dari sebelumnya.

“Kepada Kabareskrim yang baru Komjen Anang untuk melanjutkan kiprah Bareskrim sebagai garda terdepan dan ujung tombak Polri,” kata Kapolri yang menjadi inspektur upacara serah terima jabatan 71 perwira tinggi Polri di Mabes Polri, Jakarta, Senin (7/9).

Badrodin pun mengapresiasi kepada mantan Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso atas kinerjanya dalam mengungkap berbagai kasus selama menjabat Kabareskrim sejak Januari 2015. Dia pun berpesan agar Waseso mampu memimpin Badan Narkotika Nasional dengan maksimal.

“Saya berharap kedepan Pak Budi Waseso mampu melakukan hal yang sama di BNN. Tetap tampilkan karakter yang khas tapi tetap dekat dengan masyarakat,” ujarnya.

Komjen Polisi Budi Waseso dimutasikan dari jabatan Kepala Bareskrim Polri menjadi Kepala BNN menggantikan Komjen Polisi Anang Iskandar. Hal ini tertera dalam Telegram Rahasia (TR) Nomor ST/1847/IX/2015 tertanggal 3 September 2015. Sementara posisi Kabareskrim yang baru diisi oleh Komjen Anang Iskandar.

(Wisnu)