Jakarta, Aktual.com – Gubernur Jakarta Anies Baswedan menganjurkan agar seluruh masyarakat Ibu Kota dan sekitarnya tetap berada di rumah saja pada akhir pekan.

Kecuali, kata dia, keluar rumah dengan alasan mendesak.

“Jadi, kita menganjurkan seluruh masyarakat di Jakarta dan sekitarnya, hari Sabtu Minggu besok di rumah saja, kecuali ada kebutuhan yg mendesak dan mendasar,” ungkap Anies di Balaikota Pemprov Jakarta, Jumat (18/6).

Anies juga mengatakan, supaya masyarakat sadar dengan situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangaung saat ini.

“Jadi, kita berharap masyarakat sama2 kita menyadari  saat ini kita masih dalam kondisi pandemi, karena itu kurang kegiatan di Luar rumah, kurangi aktivitas yang berpotensi interaksi sehingga bisa terpapar,” kata Anies.

“Jadi, pada intinya taati protokol kesehatan, gunakan masker, jaga jarak, kemudian cuci tangan, di hari-hari ke depan tetap di rumah kecuali ada kebutuhan mendesak,” tambahnya melengkapi.

Tapi, menutut Anies, anjuran di rumah saja ini tidak hanya untuk akhir pekan. Melainkan pada hari hari ke depan.

“Bukan Hari Sabtu-Minggu sesungguhnya, kebetulan besok kan hari Sabtu dan Minggu. Karena Sabtu dan Minggu hari libur, gunakan utk tetap di rumah. Ini kesempatan bagi kita semua untuk bersama keluarga,  tidak bepergian, mengurangi aktivitas yang berpotensi ada penularan. Itu intinya,” tegas Anies.(RRI)

(Warto'i)