Pesawat Lion Air tergelincir di Bandara Juanda (Foto: Tribun)
Pesawat Lion Air tergelincir di Bandara Juanda (Foto: Tribun)

Surabaya, Aktual.com – Hingga saat ini proses evakuasi penumpang pesawat Lion Air yang tergelincir di Bandara Juanda masih berlangsung.

Dari gambar yang diperoleh Aktual.com, petugas Bandara Juanda masih melakukan evakuasi terhadap pesawat Lion Air yang tergelincir. Dan kondisi cuacanya pun masih gerimis.

Informasi yang berhasil didapatkan Aktual.com, bahwa kronologis pesawat jalur Balikpapan – Surabaya tersebut landing di runway 28, dan overrun wind pukul 11.00.

Proses evakuasi pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-263 tujuan Balikpapan-Surabaya yang mengalami "over run" (tergelincir) di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (20/2). Sebanyak 32 penerbangan domestik di bandara itu terganggu atau mengalami keterlambatan akibat tergelincirnya pesawat itu saat mendarat di bandara tersebut. ANTARA FOTO/Malik/ZK/aww/16.
Proses evakuasi pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-263 tujuan Balikpapan-Surabaya yang mengalami “over run” (tergelincir) di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (20/2). Foto: Antara

Kondisi pesawat mengalami ‘nose gear’ masuk ke pasir dan ‘mean gear’ berada di runway. Tidak ada korban jiwa, dan pilot serta penumpang sedang dievakuasi.

Untuk diketahui pesawat Lion Air LNI263 yang dioperasikan oleh Boeing 737-9GP ER dengan registrasi PK-LFG keluar landasan di bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo pada 20 Februari 2016 pukul 11.04WIB / 0404UTC.

Sementara akibat kejadian tersebut, ‎semua penerbangan yang sedang menuju ke Surabaya dialihkan. Sementara bandara direncanakan akan dibuka kembali pada pukul 15.30 Wib.

Artikel ini ditulis oleh:

Reporter: Ahmad H. Budiawan