Jakarta, Aktual.com — Mulia sekali hati seorang anak kecil berusia delapan tahun ini. Ia rela menyisihkan uang jajannya selama satu tahun untuk berbagi kepada anak-anak yang sedang terbaring di rumah sakit sebagai kado Natal.

Adalah Maisie Hymers gadis cilik berusia delapan tahun asal Portsmouth, Inggris Raya, ini berhasil mengumpulkan uang sebanyak £400 Poundsterling (atau setara dengan Rp.8.400.000). Ia pun membelanjakan uangnya tersebut yang dikumpulkannya selama setahun menjadi 50 buah kado Natal.

Bocah Inggris 1

Maisie membelikan hadiah seperti, mainan, boneka teddy bear, peralatan tulis, peralatan gambar dan masih banyak lainnya. Ke-50 kado tersebut, oleh Maisie diberikan kepada para anak-anak yang sedang terbaring sakit di rumah sakit Queen Alexandra Hospital.

Ide yang sangat menginspirasi tersebut diceritakan oleh Maisie seperti dilansir dari laman Metro.co.uk. Karena ia pernah menghabiskan waktu yang cukup lama lantaran harus terbaring di rumah sakit, akibat lengannya yang patah.

“Waktu itu saya pernah patah lengan dan saya berada di rumah sakit untuk beberapa waktu,” demikian kata Maisie.

“Saya pikir anak-anak yang berada di rumah sakit tidak akan mendapatkan hadiah dari situ saya memutuskan untuk menyimpan uang saku untuk membeli kado untuk mereka yang sedang tak berdaya di rumah sakit,” sambung Maisie.

Bocah sakit 2

Maisie sangat senang dapat saling berbagi. Bahkan, ia merencanakan untuk mengulang kegiatannya tersebut di tahun depan.

“Saya sangat senang karena aku dapat membatu dan membuat mereka tersenyum. Saya ingin melakukan hal ini kembali tahun depan tapi saya tidak tahu apakah akan sama,” ungkap Maisie

Perbuatan Maisie, tentunya tak luput dari bantuan sang keluarga. Orang tua Maisie pun mengatakan bangga dengan tingkah laku anaknya tersebut.

bocah sakit 3

“Kami sangat bangga padanya karena begitu bijaksana. Dia menabung sebagian uang sakunya dan kemudian digunakan kembali untuk membantu sesama,” ujar Lucy, ibu dari Maisie.

Pujian pun datang dari pihak rumah sakit. Tracy Morgan mengatakan ‘Apa yang Maisie telah melakukan begitu inspiratif – itu menakjubkan’.

“Sumbangan ini akan membuat perbedaan besar untuk semua anak-anak di kamar rumah sakit selama Natal. Jadi kami ingin mengucapkan terima kasih,” ujar Tracy Kembali. (Sumber: Metro.Co.UK, BBCNews.Co.Uk). 

()