Jakarta, Aktual.com — Dua belas pelukis Indonesia menampilkan karya terbaiknya dalam ajang pameran seni ke-6 ‘Beijing International Art Biennale 2015’ dan ‘Art China’ yang berlangsung 25 hingga 28 September 2015.

Dalam ajang ‘Beijing International Art Biennale’ keenam tersebut, tercatat 7.000 karya seni yang masuk ke panitia. Setelah melalui proses seleksi ketat terpilih 700 lukisan, patung dan seni instalasi karya 300 seniman dari 96 negara, termasuk Indonesia.

Pada gelaran pameran yang kali ini diselenggarakan dengan tema “Memory and Dream,”, tersebut terdapat pula tiga karya lukis dua seniman Indonesia yang ditampilkan dalam ‘Beijing International Art Biennale Southeast Asia Contemporary Art Exhibition’.

Dua seniman lukis yang karyanya ditampikan di ‘Beijing International Art Biennale Southeast Asia Contemporary Art Exhibition’, merupakan undangan khusus Pemerintah Tiongkok untuk menampilkan karya terbaiknya pada pameran seni tersebut.

Kedua seniman lukis Indonesia tersebut adalah Ugy Sugiarto dengan karyanya bertajuk “Assurious” dan Yayat Lesmana dengan dua karyanya masing-masing berjudul “Harvest” dan “To Brothers”.

Dalam Beijing International Art Biennale Southeast Asia Contemporary Art Exhibition, karya seniman lukis Indonesia tampil bersama karya lukis seniman asal Filipina dan Malaysia.

Sementara itu, tujuh seniman Indonesia yang menyertakan karya lukisnya pada Beijing International Art Biennale 2015, juga ikut berpartisipasi dalam “Art China”.

Dalam kegiatan yang diprakarsai Kementeraian Kebudayaan Tiongkok tersebut, para pelaku serta pemerhati seni dapat menampilkan dan menikmati perpaduan nilai estetika modern dan klasik melalui karya kaligrafi, lukisan minyak dan seni pahat.

(Ant)

()