Jakarta, Aktual.com — Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tergabung dalam grup neraka dalam BWF Dubai World Super Series Finals 2015. Dari hasil undian turnamen berhadiah total USD 1 juta tersebut, Hendra/Ahsan masuk dalam Grup A, dimana terdapat pasangan rangking satu dunia Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong (Korea Selatan), Zhang Nan/Fu Haifeng (China) dan Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (Jepang).

Yong Dae/Yeon Seong dinilai sebagai lawan terberat. Hendra/Ahsan baru menang empat kali dari sepuluh pertemuan. Juara dunia 2015 itu juga sulit menang atas Zhang Nan/Haifeng. dalam tujuh laga yang dilakoni mereka hanya menang dua kali.

Hanya Endo/Hayakawa yang relatif mudah dikalahkan. Hendra/Ahsan selalu menang dalam delapan kali pertemuan dengan pasnagan Jepang itu.

“Kalau saya lihat, memang Hendra/Ahsan berada dalam grup yang berat ya. Diusahakan dua partai harus menang, minimal bisa ambil di posisi kedua. Mereka harus fight saja di lapangan,” kata Aryono seperti dikutip BadmintonIndonesia.org.

“Hendra/Ahsan sering menang atas pasangan Jepang. Berarti satu kemenangan lagi harus curi dari Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong atau Zhang Nan/Fu Haifeng. Peluang tetap ada, mereka harus main nothing to lose aja,” ujar Aryono.

Di laga perdana besok (9/12/2015) di Hamdan Sports Complex, Dubai Hendra/Ahsan akan menghadapi Endo/Hayakawa. Hendra/Ahsan minimal harus mencuri dua kemenangan untuk lolos ke semifinal.

Sementara itu di grup B ganda putra diisi oleh Mathias Boe/Carsten Mogensen dan Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding dari Denmark, Chai Biao/Hong Wei (China) dan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang (Korea).

(Nebby)