Padang, Aktual.com – Di salah satu fanpage Facebook bernama Selamatkan Sumbar beredar foto-foto Wali Kota Padang, Mahyeldi dengan Yamin Kahar, tersangka penyuap Bupati Solok Selatan nonaktif Muzni Zakaria. Hal itu membuat masyarakat Sumatra Barat menjadi gempar.

Beragam komentar muncul dari masyarakat yang melihatnya foto-foto tersebut. Banyak yang mengkaitkan foto-foto tersebut debgan majunya Mahyeldi ke konstentasi Pilgub Sumbar 2020 nanti.

“Kamu ketahuan, teman sang koruptor,” ujar warganet bernama Faiz

Komentar berbeda datang dari warganet lainnya. Akun bernama Beni Hardiansyah mengomentari penunjukkan Audy yang berlatar belakang sebagai pengusaha dengan inkonsistensi Mahyeldi yang berkata tak akan maju menjadi gubernur.

“Periode wako kedua juga berlatar belakang pengusaha dan saat adu pendapat, Buya (Mahyeldi) dengan jelas dan tegas bahwa tidak akan berhenti menjabat sebagai wako sampai 2024. Haduh politik memang kejam dan mampu memutarbalikkan pikiran seorang buya,” ujar Beni Hardiansyah

Selain itu, sindiran terhadap Mulyadi juga datang dari salah satu warganet. Ia menyindir Mahyeldi yang dianggap munafik.

“Apapun kebobrokannya datanglah ke kami dan kami siap untuk membungkusnya #Deal #Munafik,” Boybulezzz

Hingga Selasa (11/8/2020) pukul 18.48 postingan tersebut sudah mendapatkan 46 komentar dan 46 likes. Hingga saat ini postingan tersebut terus mendapatkan komentar.

(As'ad Syamsul Abidin)