Kapolda Sulbar Brigjen Pol Nandang (kiri) menyalami anggota TNI dan Polri usai apel konsolidasi kesiapan pengamanan rapat pleno rekapitulasi hasil suara di depan Kantor Kodim 1418 Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (24/2). Apel konsolidasi tersebut diadakan untuk menjaga keamanan rapat pleno rekapitulasi perhitungan hasil suara Pilgub 2017 tingkat Provinsi Sulawesi Barat. ANTARA FOTO/Akbar Tado/ama/17.

Pontianak, Aktual.com – Polda Kalimantan Barat akan mendatangkan sebanyak 400 personel anggota Brimob dari Kelapa Dua. Bantuan dari Brimob Kelapa Dua tersebut, klaim dia hanya sebagai bentuk antisipasi terkait beredarnya isu aksi di Pontianak, Sabtu (20/5).

“Kami sudah melakukan antisipasi secara maksimal dengan melibatkan semua komponen, bahkan kita mendatangkan personil dari Brimob Kelapa Dua, termasuk komponen masyarakat pun membantu kita untuk menjaga situasi Kamtibmas di Kalbar,” kata Kapolda Kalbar Brigjen Polisi Erwin Triwanto di Pontianak, Kamis (18/5).

Sebanyak 4.033 personel pada aksi 20 Mei mendatang pun siap dikerahkan, yang terdiri dari sebanyak Polri 1.400 personel, Brimob 933 personel, TNI sebanyak 1.300 personel, bantuan dari Brimob Kelapa Dua sebanyak 400 personel.

Sampai saat ini situasi Kamtibmas di Kalbar, klaim dia lahi masih aman. Sejumlah kelompok masyarakat sudah melapor kepada pihak kepolisian bahwa mereka tidak akan ikut pada ajakan yang sifatnya provokatif.

Sebelumnya, Rabu (16/5) berbagai elemen masyarakat Kalbar melakukan deklarasi damai di Markas Polda Kalbar.

(Antara)

(Wisnu)
1
2