Tim Gegana berusaha mengamankan benda mencurigakan dikawasan Duren Sawit, Jakarta, Senin (17/4/2017). Benda mencurigakan tersebut diletakkan di dalam gerobak di pinggir jalan raya Kalimalang. AKTUAL/Munzir

Solo, Aktual.com – Pasukan Penjinak Bom Tim Gegana Polda Jawa Tengah melakukan sterilisasi Gereja Katolik SP Maria Regina Purbowardayan, Jebres, Solo untuk memberi rasa aman jemaat pada ibadat Natal dan perayaan Tahun Baru 2018.

Tim penjinak yang terdiri 10 personel dengan membwa alat deteksi bom itu melakukan penyisiran di luar gereja maupun di dalam ruangan atau tempat ibadat jemaat Katolik di Gereja Maria Regina Purbowardayan yang jumlahnya mencapai ribuan jemaat.

Tim dibantu oleh anggota Polsek Jebres Polres Kota Surakarta memeriksa di sudut-sudut ruangan dengan alat detektor logam dan senter pelacak jika ada bom di ruangan.

Kepala Polsek Jebres Polres Kota Surakarta Kompol Juliana mengatakan sterisasi pertam di Gereja Katolik Maria Regina Purbowardayan. Petugas dalam kegiatan sterilisasi di Kota Solo menjelang Natal prioritas untuk 16 gereja.

“Kami berharap sterilisasi gereja ini dapat memberi kenyamanan bagi jemaat yang akan melaksanakan Natal,” kata Juliana.

(Andy AbdulHamid)
1
2
3