Tenda Jamaah Haji Indonesia

Medan, Aktual.com – Panitia Pemberangkatan Ibadah Haji Embarkasi Medan mencatat sebanyak 16 orang jamaah haji asal Sumatera Utara yang meninggal dunia, baik di Tanah Suci maupun ketika masih di Tanah Air.

“Sebanyak 14 orang wafat di Tanah Suci, sedangka dua lagi ketika masih di Tanah Air,” kata Humas Panitia Pemberangkatan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan Imam Mukhairi di Medan, Senin (4/9).

Menurut dia, pihaknya mendapatkan informasi dari tim kesehatan haji Indonesia jika jamaah haji asal Sumut yang wafat telah bertambah menjelang proses pemulangan kembali ke Tanah Air.

Berdasarkan asal daerah, jamaah haji yang wafat itu berasal dari Tebing Tinggi (satu orang), Serdang Bedagai (empat orang), Tanjung Balai (satu orang), Labuhanbatu Selatan (satu orang), Padang Lawas (satu orang), Medan (empat orang), Padangsidimpuan (satu orang), Labuhanbatu (satu orang), dan Tapanuli Selatan (dua orang).

Adapun jamaah haji yang wafat di Tanah Suci adalah Dahlia Hanum Nasution Binti Zainal Nasution (60) asal Padanglawas yang wafat pada 13 Agustus 2017 akibat penyakit jantung (Cardiovascular Diseases).

(Wisnu)