Ilustrasi - Cuaca hujan. (ANTARA)

Jakarta, aktual.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memproyeksikan bahwa pada Selasa malam, sebagian wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu akan mengalami hujan ringan.

Namun, Jakarta Pusat diperkirakan hanya akan berawan. BMKG, melalui laman resminya di Jakarta, Selasa (28/11) mengindikasikan bahwa sejak pagi, semua wilayah Jakarta diprakirakan berawan, kecuali Kepulauan Seribu yang diperkirakan akan mendapatkan awan tebal.

Pada siang harinya, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan hujan ringan, sementara wilayah lainnya cerah berawan.

Oleh karena itu, BMKG mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat mewaspadai hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat yang dapat terjadi di sebagian wilayah Jaksel pada malam hari.

Adapun suhu udara di Jakarta diperkirakan berada pada kisaran minimum 24 derajat hingga 31 derajat Celcius dengan tingkat kelembapan udara diperkirakan berada pada kisaran 70-100 persen.

Suhu yang paling tinggi berada di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur dengan suhu berkisar 24-31 derajat Celcius dan kelembapan udara pada kisaran 70-100 persen.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Rizky Zulkarnain

Tinggalkan Balasan