Hujan Lebat
Awan hitam menggelanyut di langit Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Rabu (3/11/2021). Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan potensi curah hujan dengan intensitas sedang-lebat disertai petir dan angin kencang dapat terjadi di sejumlah daerah di Indonesia hingga 6 November 2021 termasuk Sulawesi Selatan sehingga masyarakat diharapkan mewaspadai potensi cuaca ekstrem tersebut. ANTARA FOTO/Arnas Padda/yu/hp (ANTARA/ARNAS PADDA)

Jakarta, aktual.com – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan kemungkinan hujan sedang yang dapat terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang Jumat (1/12).

Jumat (1/12) pagi diperkirakan Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan akan mengalami kondisi berawan, sementara Jakarta Barat dan Jakarta Utara diprediksi berawan tebal.

BMKG melaporkan bahwa hanya Kepulauan Seribu yang berpotensi mengalami hujan ringan menurut laman resminya.

Pada siang harinya, sebagian wilayah DKI Jakarta lainnya berpotensi bercuaca berawan. Hanya Jakarta Selatan dan Jakarta Timur yang diguyur hujan dengan intensitas sedang.

Seterusnya, pada Jumat malam, sebagian wilayah DKI berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan sedangkan hujan dengan intensitas sedang diprakirakan mengguyur Kepulauan Seribu.

Pada dini hari, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur diprakirakan berawan tebal sedangkan Jakarta Barat dan Jakarta Utara berpotensi mengalami hujan dengan intensitas ringan.

Hanya Kepulauan Seribu yang diprediksi BMKG mengalami hujan dengan intensitas sedang.

Mengenai suhu di DKI Jakarta, BMKG memprakirakan suhu berkisar antara 24 hingga 30 derajat Celcius sedangkan kelembapan udara berkisar antara 75 hingga 100 persen.

BMKG mengimbau masyarakat mewaspadai hujan disertai angin kencang dan kilat ataupun petir di sebagian wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada sore menjelang malam, serta di Kepulauan Seribu pada dini hari.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Rizky Zulkarnain

Tinggalkan Balasan