Jakarta, Aktual.co —Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi pada Kamis (11/12) untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi akan diguyur hujan. Intensitas hujan untuk Jabodetabek akan terjadi mulai dari hujan sedang yang dimulai siang hingga malam hari dengan intensitas hujan di sertai angin. Namun untuk Kepulauan Seribu diprediksi akan berawan di pagi hari dan akan terjadi hujan ringan pada siang dan malam hari kembali berawan.
Meski demikian, intensitas hujan tersebut bervariasi. Seperti Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat Dan sekatan diguyur Hujan sedang.
Hal itu juga terjadi pada wilayah penyanggah Ibu Kota, seperti Depok, Tangerang, Bekasi, dan Bogor. 
Sementara itu, suhu di Jakarta berkisar 25-32derajat celsius. Kemudian, kelembaban Jakarta 60-96 persen.
Untuk pantauan pintu Air yang di lakukan Aktual.co pada pukul 10.00WIB pagi ini di beberapa wilayah seperti Katulampa Bogor, Depok, Manggarai dan Pintu Air Pasar ikan Jakarta Utara.
Untuk Ketingian Air di Katulampa Bogor masih di batas normal dengan ketinggian 20 centi meter, Depok 85 centi meter, Manggarai 590 dari ketiga pintu air tersebut masih berstatus siaga IV atau Normal, untuk Pintu pasar ikan masih dalam keadaan normal dengan ketinggian air 159 centi meter dengan seratus siaga IV.

(Andy Abdul Hamid)