Arsip Foto. Warga berpayung untuk menghindari guyuran hujan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Senin (1/11/2021). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj)

Jakarta, Aktual.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksikan sejumlah cuaca di kota Indonesia akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat pada Ahad (13/11).

 

Dalam laman resminya pada Ahad (13/11) dini hari, BMKG memprediksi bahwa sejumlah wilayah akan diguyur hujan, seperti Bengkulu, Serang, Jakarta, Bandar Lampung, Tanjung Pinang, Mamuju, Manado, Padang, dan Palembang.

 

Untuk wilayah Yogyakarta, Bandung, Pontianak, Pangkal Pinang, Bandar Lampung, Mataram, dan Kupang akan diguyur hujan yang disertai dengan petir. Pada malam harinya sejumlah kota terpantau cerah berawan, seperti Denpasar, Serang, dan Yogyakarta.

 

Kondisi itu juga diikuti oleh Gorontalo, Jambi, Pontianak, Samarinda, Tarakan, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Ternate, Kupang, Kota Jayapura, Pekanbaru, Mamuju, Makassar, Kendari, dan Manado.

Pada dini hari, sejumlah kota diprediksi akan terlihat cerah berawan, antara lain, Medan, Palembang, Manado, Kendari, Makassar, Kupang, Mataram, Ternate, Ambon, Tanjung Pinang, Pangkal Pinang, Palangkaraya, Pontianak, Surabaya, Semarang, Bandung, Gorontalo, dan Jakarta.

Selain itu, sejumlah kota laun juga terpantau cerah pada dini hari, di antaranya adalah Yogyakarta, Serang, Denpasar, dan Banda Aceh.
(As'ad Syamsul Abidin)