Skuter listrik BMW CE 04 versi polisi. (ANTARA/BMW)

Jakarta, aktual.com – BMW meluncurkan skuter listrik BMW CE 04 dalam versi untuk polisi bersama model F 900 XR di Paris, dan itu melengkapi beberapa kendaraan BMW versi yang sudah ada sebelumnya, yakni R 1250 RT, F 750 GS, dan F 850 ​​GS.

CE 04 baru, yang diperkenalkan beberapa bulan lalu, memainkan peran yang sangat penting, karena skuter listrik yang dinamis dan ramah lingkungan tidak hanya menawarkan konsep yang disesuaikan dengan persyaratan otoritas tapi juga keahlian operasional di perkotaan.

CE 04 yang baru juga merupakan komponen berwawasan ke depan dari strategi keberlanjutan yang ditambatkan di BMW Group, di mana kesenangan berkendara jauh lebih dari sekadar berpindah dari A ke B.

Selama beberapa tahun dan dekade terakhir, standar signifikan telah ditetapkan dalam Keseimbangan lingkungan kendaraan BMW–mulai dari sumber daya yang digunakan, melalui konsumsi energi, hingga pembagian komponen daur ulang.

Dengan output maksimum 30 kW (41 hp), BMW CE 04 baru memiliki motor yang bertenaga dan menawarkan prasyarat terbaik untuk pekerjaan polisi di kota dan daerah perkotaan. Kecepatan tertingginya adalah 120 km/jam–memungkinkan pengendaraan cepat tidak hanya dalam kota, tetapi juga di jalan-jalan raya.

Dengan 60,6 Ah (8,9 kWh), BMW CE 04 baru memiliki kapasitas sel baterai yang cukup dan menyediakan jangkauan sekitar 130 kilometer. Ini memastikan pengendaraan sehari-hari, andal, dan bebas emisi di kota maupun di lingkungan perkotaan.

Selain itu, versi resmi dari CE 04 baru juga memiliki sejumlah keunggulan teknis yang membuat berkendara sehari-hari lebih nyaman.

Keunggulan itu antara lain waktu pengisian daya yang singkat dan teknologi pengisian daya berdasarkan sistem yang digunakan di mobil, peningkatan stabilitas berkendara berkat kontrol slip melalui ASC (Automatic Stability Control).

Tiga mode berkendara “ECO”, “Rain” dan “Road” untuk penggunaan sehari-hari yang efisien sebagai standar, mode berkendara “Dinamis” untuk gaya berkendara yang lebih sporty, dan suspensi dan sasis yang stabil secara terarah dengan rangka utama baja tubular unit tunggal.

Skuter ini juga memiliki sistem pengereman bertenaga dengan ABS (Kontrol Stabilitas Otomatis), layar warna TFT 10,25” dengan navigasi peta terintegrasi dan konektivitas ekstensif sebagai standar, dan unit lampu LED yang kuat di semua tempat.

Fitus lainnya, adalah deflektor angin, kompartemen penyimpanan di bagian samping dan depan, ergonomi yang dapat disesuaikan berkat pilihan kursi yang beragam, lampu LED berkedip di depan dan suar LED di belakang, sirene, dan saklar tambahan untuk mengontrol komponen sinyal cahaya dan suara.

(Antara)

(Rizky Zulkarnain)