Badan Promosi Pariwisata Provinsi Maluku mendorong musik religius terus berkembang di Maluku sebagai bentuk dukungan Ambon Kota Musik.

Ambon, aktual.com – Badan Promosi Pariwisata Provinsi Maluku mendorong musik religius terus berkembang di Maluku sebagai bentuk dukungan Ambon Kota Musik.

Kepala Bidang Ekonomi kreatif Dinas Pariwisata Maluku, Muhammad Ali Hanafi Soumena mengatakan, sebagai dukungan mereka akan tetap melakukan kegiatan berupa festival musik Ramadhan setiap tahun dengan ada peningkatan yang lebih baik.

“Apa pun yang dilaksanakan itu di dalamnya yang bernuansa musik, tetap akan mendukung Ambon sebagai City Of Music. Kita juga ada pelaku subsektor unggulan, di Maluku sendiri itu ada sektor unggulan musik, kuliner, wisata dunia pendidikan, fasion, dan lain-lain,” kata Kepala Bidang Ekonomi kreatif Dinas Pariwisata Maluku, Muhammad Ali Hanafi Soumena, di Ambon, Minggu (17/4).

Menurut dia, tidak hanya musik, fasion, kuliner dan semacamnya juga akan ditingkatkan di Kota Ambon, sehingga dapat mendorong Ambon lebih maju dengan wisata yang menarik.

“Ke depan, kita juga akan melaksanakan beberapa kegiatan di dalamnya kontri Ramadhan tetapi bagaimana kita mendorong fasion juga masuk, kuliner juga masuk di dalam sebagai sebuah subsektor yang tentu saja itu berhubungan erat dan saling membutuhkan antara kuliner musik dan lain-lain,” jelasnya.

Sementara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, H. Yamin mengatakan pertumbuhan dan perkembangan musik religi sangat bagus di Kota Ambon.

“Ini mungkin bisa kita jadikan sebagai ajang kreatif tahunan. Dan In Sya Allah ini bisa kita jadikan sebagai program rutin yang dilakukan nanti tiap tahun di bulan Ramadhan,” kata Yamin.

Ia menyebutkan, ini adalah bentuk dukungan Ambon sebagai kota musik, di mana apa pun aktivitas yang dilakukan berupa kegiatan positif, merupakan promosi wisata yang ada di Maluku

“Apa pun aktivitas kita, kita selalu mendukung Ambon sebagai kota musik dan menjadikan Ambon lebih baik ke depannya,” ucapnya.

Untuk dikerjai, hal ini berkaitan dengan kegiatan Voice Of Ramadhan yang dilaksanakan pada Sabtu malam. Turut serta diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata, di mana ajang Voice Of Ramadhan ini diikuti sejumlah peserta dari berbagai daerah, dengan membawakan lagu-lagu religi.

(Antara)

(Andy Abdul Hamid)