Puluhan Jurnalis yang tergabung dalam berbagai kelompok melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Kementerian Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam) di Jakarta, Kamis (25/8/2016). Dalam aksinya mendesak pemerintah menindak tegas para oknum TNI yang mengintimidasi dan represif terhadap kerja-kerja jurnalis. AKTUAL/MUNZIR

Jakarta, Aktual.com – Anggota Dewan Pengawas Perum LKBN Antara Boni Hargens menyesalkan terjadinya insiden kekerasaan terhadap Pewarta Antara Ricky Prayoga, yang dilakukan oleh oknum Brimob.

“Sebagai dewan pengawas, tentu saya menyesali insiden tersebut. Ini bisa dinilai sebagai preseden buruk yang merusak citra kepolisian,” kata Boni menanggapi peristiwa tersebut, Senin (19/6).

Boni mengaku sudah melakukan komunikasi dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengenai permasalahan tersebut, dan Kapolri sudah menugaskan Kadiv Humas untuk menyelasaikan kasus tersebut.

“Penyelesaian kasus ini harus cepat agar tidak merusak citra kepolisian dan merusak kebebasan pers di tanah air.”

Boni berharap kejadian tidak akan merusak hubungan baik selama ini LKBN Antara dengan institusi kepolisian, khususnya dengan Brimob.

(Antara)

(Wisnu)
1
2
3