Jakarta, Aktual.com —  Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengaku geram dengan pandangan masyarakat yang kerap menganggap perusahaan plat merah diisi oleh orang-orang yang hanya ingin mengeruk keuntungan sendiri alias maling.

“Banyak pihak masih melihat BUMN itu isinya, maling, bagaimana caranya ngambil keuntungan untuk diri sendiri. ‎Selama 8 bulan ini sampai berbusa-busa berbicara bagaimana BUMN bisa menunjukan kepada masyarakat luas bahwa BUMN itu keberadaannya untuk kepentingan bangsa,” kata Rini di Kantornya, Jakarta, Kamis (13/8).

Menurutnya, sejak menjabat sebagai Menteri BUMN, ‎dirinya selalu menekankan kepada para direksi bahwa peran BUMN adalah untuk memberikan manfaat bagi negara dan masyarakat luas. BUMN harus memberi keuntungan kepada negara lewat setoran dividen serta iuran pajak yang dibayar tepat waktu. Dengan begitu anggapan masyarakat yang masih berpandangan bahwa BUMN isinya itu adalah maling sudah tidak ada lagi.

“Ini yang saya terus tekankan, kita beri keuntungan ke negara, dividen, pajak. Bagaimana kita menunjukkan BUMN itu jadi bagian masyarakat luas,” tandasnya‎.

()

(Eka)