ilustrasi
ilustrasi

Muara Teweh, aktual.com – Bupati Barito Utara (Barut) Nadalsyah mengingatkan masyarakat agar tidak percaya dengan adanya oknum dari pihak manapun yang menjanjikan seseorang bisa lulus dalam seleksi calon pegawai negeri sipil yang kini sedang berlangsung.

“Untuk itu saya sampaikan bahwa seleksi tersebut sangat transparan, akuntabel dan terpercaya, jangan percaya jika ada oknum yang menjanjikan kelulusan terhadap seleksi tersebut,” kata Nadalsyah di Muara Teweh, Senin (3/2).

Pemerintah Kabupaten Bariro Utara, Kalimantan Tengah, akan melaksanakan seleksi CPNS untuk Formasi 2019 pada Kamis (6/2) di SMKN 1 Muara Teweh.

Bupati menegaskan para peserta tes CPNS jangan percaya kepada siapa pun yang mengaku bisa mengurus atau meluluskan para peserta seleksi.

“Saya minta para peserta tes CPNS mempersiapkan diri dan selalu berdoa kepada Allah SWT dengan harapan mendapat hasil yang optimal,” kata Nadalsyah.

Sementara Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Barito Utara Fakhri Fauzi
menambahkan dipilihnya SMKN 1 Muara Teweh sebagai tempat pelaksanaan CPNS tahun ini dikarenakan fasilitas komputer yang telah memadai serta gedung sekolah yang luas.

Peserta yang berhak mengikuti tahapan SKD yang dinyatakan lulus administrasi di daerah itu sebanyak 545 orang akan memperebutkan 144 formasi, yakni formasi guru dan kesehatan, masing-masing 72 peserta.

Pelamar tersebut meliputi 38 orang formasi guru Bahasa Indonesia, 235 guru kelas, 65 guru Penjasorkes, 10 apoteker, 78 bidan, 6 dokter, 3 dokter gigi, 1 dokter spesial jantung dan 109 perawat.

“Pada prinsipnya kami siap menggelar seleksi CPNS, sebelumnya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait, diantaranya PT PLN dan PT Telkom. Kami harapkan seleksi berjalan tanpa ada gangguan,” ujarnya.

(Eko Priyanto)