Jember, Aktual.com – Bupati Jember Hendy Siswanto kembali menyerahkan SK Pensiun kepada 111 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah purna tugas pada Senin (28/11) di Pendopo Wahyawibawagraha.

SK Pensiun yang diterima ini merupakan tanda penghargaan atas dedikasi pengabdian ASN yang telah menyelesaikan tugas pengabdian kepada negara.

Bupati menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pensiunan ASN atas dedikasinya yang telah menyelesaikanmasa bhakti yang harus disyukuri.

“Kami mengucpakan terima kasih kepada bapak ibu sekalian atas dedikasinya yang sangat luar biasa yang hari ini menerima SK pensiun sebagai ASN, SK ini harus disyukuri dan kami doakan semoga bapak ibu semua diberi umur panjang dan selalu diberikan kesehatan oleh Allah subhanahu wataala,” ujar Bupati.

Bupati berharap meski sudah purna tugasnya dalam mengabdi sebagai ASN, para pensiunan diharapkan tetap memberikan kontribusi yang positif kepada Pemkab Jember dengan menyampaikan edukasi kepada masyarakat seperti bahaya tentang pernikahan dini. Mengingat Kabupaten Jember terus mengoptimalkan dalam penurunan angka Stunting, AKI dan AKB.

“Pensiun bukanlah sesuatu yang harus ditakuti. Namun ini merupakan suatu keberhasilan Bapak serta Ibu menjalankan tugas sebagai ASN. Kami ucapkan terimakasih dan juga mohon bantuan untuk support Pemkab Jember. Teruslah berkarya, semoga panjenengan sehat selalu dan panjang umur,” pesan
Bupati.

Bupati juga menyatakan, bahwa meski sudah pensiun tapi mau berkontribusi membantu pemerintah, itu menunjukkan kalau pensiunan tidak menganggur dan juga masih memberi manfaat kepada masyarakat.

Pensiunan juga bisa terlibat dalam kegiatan karang taruna di desa atau menjadi pembina di desa-desa wisata. Bila komunitas membutuhkan informasi tentang perijinan, pensiunan tentu punya chanel (hubungan) dengan birokrat di Pemkab.

“Banyak hal positif yang bisa dilakukan di masa purna tugas, pikiran dan kegiatan positif seperti tersebut bagi para pensiunan akan memperpanjang usia dan terhindar dari penyakit akibat PPS,” pungkas Bupati.

(Aminudin Azis)

(Aminuddin Aziz)