Jember, Aktual.com – Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di Kabupaten Jember, banyak yang antusia dalam pemilihan kali ini.

Dengan antusias seperti itu, Protokol Kesehatan tetap diutamakan pada pelaksanaan pemungutan surat suara sebagi bentuk pencegahan penyebaran virus COVID-19.

Dalam Pilkades kali ini, sebanyak 59 Desa yang melaksanakan pemilihan kepala Desa dengan 24 kecamatan dikabupaten Jember.

Dengan pesta pilkades ini, Bupati Jember Hendy Siswanto bersama Forpimda turun langsung untuk meninjau prokes pada pelaksaan Pilkades di desa Klompangan, Kecamatan Ajung, Jember pada Kamis (26/11).

Menurut bupati Hendy, bahwa pihaknya kali ini bersama forpimda turun langsung untuk pastikan prokes serta tertibnya pemungutan suara pilkades tersebut.

“Saya harap Pilkades yang dilaksanakan di 59 Desa di 24 Kecamatan ini, bisa berjalan lancar, aman, kondusif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Tak hanya itu, Bupati Hendy juga berpesan kepada masyarakat, agar memberikan hak pilihnya sesuai hati nurani supaya nantinya bisa menentukan masa depan desanya menjadi lebih baik.

“Semoga pilkades ini dapat memunculkan pemimpin-pemimpin desa yang dapat membangun desanya ke depan dengan lebih baik,” pesannya.

Dari pantauan redaksi Aktual.com, Bupati Jember bersama rombongan Forpimda, melakukan peninjauan di sejumlah TPS di Kecamatan Ajung.

(Aminudin Aziz)

(A. Hilmi)