Semarang, Aktual.com — Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar merasa percaya diri “PD”, jika calon Kepala Daerah yang diusung melalui partai maupun koalisi di basis santri menjadi prioritas pemenangan pada Pilkada serentak pada 9 Desember mendatang.

Beberapa wilayah Pantura yang ditargetkan seperti, Demak, Wonosobo, Pekalongan dan Pemalang.

“Wilayah itu menjadi prioritas pemenangan pada Pilkada serentak. Target sudah menjadi bagian dari keseluruhan 250 calon Kepala Daerah,” beber dia di Semarang, Senin (30/11).

Saat menjadi jurkam pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Semarang Soemarmo HS – Zuber Syafawi, di lapangan Tri Lomba Juang Semarang, mantan Menakertrans-yang akrap disapa Cak Imin-begitu tegas dihadapan ribuan massa pendukung bahwa Kota Semarang menjadi target secara nasional.

Ia mengatakan, target realistis tersebut dengan menggerakan seluruh warga Nahdliyin dan mesin partai dari tingkat ranting, anak cabang hingga cabang.

Terutama membidik pemilih pemula sebagai target angka partisipatif rawan golput.

“Calon harus rutin turun ke bawah dan sesering mungkin bersilaturohim dengan warga. Kita mendorong itu kepada seluruh Kepala Daerah, ” ujar dia menambahkan.

()