Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sekaligus Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar mengusulkan Pemilu 2024 diundur selama satu atau dua tahun saat konprensi pers di di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (23/2/2022). Momentum perbaikan ekonomi dianggap tak boleh terganggu dengan adanya Pemilu. Cak Imin mengusulkan pemilu 2024 ditunda satu atau dua tahun. Menurutnya, momentum perbaikan ekonomi yang sudah mulai berjalan pasca dua tahun dihajar pandemi covid tidak boleh menjadi terhenti atau membeku. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, aktual.com – Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar mengatakan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) yang digagas partai nya dan Partai Gerindra segera meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber), sebagai langkah awal pemenangan menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dia mengatakan pendirian Sekber, yang berada di daerah Menteng, Jakarta Pusat itu, dilakukan sebelum kedua partai mendeklarasikan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) untuk diusung di Pilpres 2024.

“Kita akan mulai dengan peresmian Sekber PKB-Gerindra dalam waktu dekat di Menteng, Jakarta Pusat,” kata Cak Imin, sapaan karib Muhaimin Iskandar dalam keterangannya di Jakarta, Senin (17/10).

Pernyataan itu dikatakan Cak Imin usai meresmikan Kantor Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Provinsi Banten di Kota Serang, Senin (17/10).

Dia mengatakan deklarasi capres dan cawapres belum diputuskan PKB dan Gerindra karena kedua partai terus berkomunikasi dengan partai-partai lain.

Sebelumnya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah menandatangani pakta kerjasama politik untuk kemenangan di Pilpres 2024.

Dalam salah satu poin kerja sama yang disepakati, disebutkan bahwa capres dan cawapres dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya akan dibicarakan berdua antara Muhaimin dengan Prabowo Subianto.

Selain itu, Muhaimin meyakini Kantor DPW PKB Banten yang baru saja diresmikan bisa menjadi pusat komando dalam langkah-langkah pemenangan PKB di Provinsi Banten.

“Semoga kantor baru yang sangat bagus ini berkah dan membawa kemenangan PKB di 2024, melahirkan presiden di 2024,” ujarnya.

Dia menilai secara kultural dan tradisi, PKB memiliki kekuatan yang nyata di Banten sehingga tidak ada alasan partai nya tidak menang di provinsi tersebut.

Menurut dia, jarak antara Banten dengan Jakarta relatif dekat sehingga seluruh informasi dan koordinasi mudah dilakukan dengan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB.

‘Dan yang penting adalah sumber daya manusia (SDM) semua pengurus PKB di Banten energik dan semangat. Saya lihat kekuatan kaum muda dominan, ini energi yang tak boleh disia-siakan,” katanya.

Peresmian gedung baru Kantor DPW PKB Banten itu juga dihadiri Wakil Ketua MPR RI yang juga Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid, Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid, Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal.

Selain itu, juga dihadiri Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda, anggota Komisi III DPR RI Dapil Banten III Rano Al Fath, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, dan Ketua DPW PKB Banten Ahmad Fauzi.

(Antara)

(Rizky Zulkarnain)