Jakarta, aktual.com – Buah hati ingin bepergian saat hari libur sekolah tiba? Tentunya Anda tidak ingin melewatkan momen ini dan menciptakan kenangan berkesan untuk si kecil. Jika Anda sibuk dan jarang berlibur bersamanya, lupakan kesibukan sejenak. Luangkan waktu untuk berlibur bersama keluarga untuk menyegarkan pikiran.

Berkutat dengan pekerjaan terus-menerus tentunya kurang baik untuk kesehatan fisik dan mental.

Bingung menentukan tempat liburan yang seru dan cocok untuk keluarga? Ayo, kunjungi destinasi-destinasi wisata di Pulau Bali berikut ini. Jangan lupa booking hotel di Bali agar Anda dan keluarga nyaman berwisata di pulau Dewata ini.

1. Bali Safari and Marine Park

Siapa bilang berlibur ke kebun binatang itu tidak seru? Anak-anak pasti sangat suka menyaksikan dan mengenal beragam hewan-hewan. Bali Safari and Marine Park menjadi rumah bagi satwa-satwa langka dari benua Asia dan Afrika. Sebanyak 400 ekor dari 60 spesies hewan langka tinggal di tempat ini.

Tak hanya bersenang-senang dengan hewan, kebun binatang ini juga menyediakan area rekreasi seperti Fun Zone, Waterpark, dan The Amazing Bali Theatre. Berada di Kabupaten Gianyar, Bali Safari and Marine Park menawarkan paket-paket tiket masuk, contohnya Safari Explore, Safari Legend, dan Night Safari.

2. Bali Bird Park
Berbeda dengan Bali Safari and Marine Park, Bali Bird Park dikhususkan sebagai tempat tinggal khusus aneka burung. Ada 1000 ekor dari 250 spesies burung di area seluas 2 hektare ini. Selain burung, Anda juga dapat melihat-lihat 2000 jenis flora yang cantik.

Bali Bird Park yang terletak di Gianyar ini menjadi rumah dari salah satu jenis burung langka di Indonesia, yaitu jalak Bali. Anak-anak sangat menyukai kegiatan berfoto bersama burung dan belajar mengenal jenis-jenis burung. Anda bisa pergi ke restoran yang ada di area ini jika ingin makan bersama keluarga.

3. Waterbom Bali
Waterbom Bali pernah memenangkan penghargaan Taman Air Terbaik se-Asia 2018. Tentunya prestasi tersebut membuat penasaran bagaimana tempat ini, bukan? Taman air seluas 3,8 hektare ini menyediakan tiket masuk single day pass, two day pass, total package, dan value package.

Waterbom Bali memiliki wahana-wahana santai maupun ekstrem. Wahana santai seperti Lazy River dan Funtastic cocok untuk Anda yang ingin menikmati ketenangan di air. Adapun wahana-wahana ekstrem yang seru untuk dicoba, misalnya Climax, Superbowl, Boomerang, Smashdown, Pipeline, Macaroni, Jungle Rides, Water Blaster, Constrictor, hingga Race Track.

4. Bali Treetop Adventure Park
Saatnya menikmati keseruan aktivitas di ruangan terbuka di Bali Treetop Adventure Park. Tempat ini berada di area Kebun Raya Bali, Bedugul. Anak-anak dapat bermain di 7 sirkuit petualangan, 72 permainan seru untuk segala usia, dan 12 ziplines sepanjang 160 meter. Harga tiket masuknya berbeda-beda tergantung umur pengunjung.

5. Perpustakaan Pondok Pekak
Di daerah Ubud, ada sebuah oasis sastra bernama Perpustakaan Pondok Pekak. Perpustakaan ini memiliki lebih dari 30.000 koleksi buku yang bebas dibaca. Tentunya wisata edukasi ini sangat menarik untuk buah hati Anda. Tempat ini juga menyediakan akses internet sepuasnya, lo!

Sangat disayangkan apabila melewatkan wisata di Pulau Dewata ini. Ajak keluarga atau buah hati Anda untuk bersenang-senang di Bali. Rencanakan perjalanan supaya liburan menjadi lebih lancar.

Sudah merencanakan ingin menginap di mana? Jangan khawatir dan tidak perlu terburu-buru memutuskan. Anda bisa mencari akomodasi terlebih dahulu melalui aplikasi Airy. Tersedia pilihan-pilihan hotel di Bali yang berkualitas dan ramah di kantong. Pesan hotel online pun jadi lebih praktis!

(Zaenal Arifin)